Monday, July 22, 2013

Kesepakatan Napoli-Madrid Terganjal Hak Citra Higuain

Kesepakatan Napoli-Madrid Terganjal Hak Citra Higuain

Kesepakatan Napoli-Madrid Terganjal Hak Citra Higuain

Gonzalo Higuain (AFP/Bulent Kilic)

Bandar303.com, Madrid : Napoli dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk Gonzalo Higuain. Corriere dello Sport, Ahad (21/7/13) waktu setempat, mengklaim Madrid telah menerima tawaran 35 juta euro atau sekitar Rp 463,4 miliar untuk melepas penyerang asal Argentina itu.

Sementara Sky Sport Italia melaporkan tawaran Napoli justru lebih tinggi, yakni 37 juta euro atau setara Rp 489,9 miliar plus bonus 3 juta euro atau sekitar Rp 39,7. Namun, kedua sumber bersikeras persyaratan pribadi dengan pemain dan pihak-pihak yang terkait dengannya akan menjadi sangat sulit.

Higuain sebenarnya sudah dekat bergabung dengan Juventus dan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Namun, pembicaraan akhirnya tersendat dan hingga kini tak ada kelanjutannya.

Sky Sport Italia mengkalim masalah utama adalah seputar hak citra, seperti Higuain memiliki kontrak dengan Nike. Madrid menginginkan 50 persen dari hak citra Higuain, sementara Napoli menginginkan kepemilikan penuh karena ini menguntungkan.

Napoli memiliki dana 63 juta euro atau sekitar Rp 800 miliar hasil penjualan Edinson Cavani ke Paris Saint Germain. Klub Serie A tersebut memiliki hubungan yang baik dengan Madrid. Napoli telah telah membeli dua pemain Madrid, yakni Jose Callejon dan Raul Albiol di musim panas ini.(FI)

No comments:

Post a Comment