Monday, July 22, 2013

Mourinho: Lukaku Bukan 'New Didier Drogba'

Mourinho: Lukaku Bukan 'New Didier Drogba'

Mourinho: Lukaku Bukan 'New Didier Drogba'

Romelu Lukaku (AFP/Najjua Zulkefli)

Bandar303.com, Kuala Lumpur : Banyak kalangan menilai penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, adalah 'the new Didier Drogba'. Akan tetapi di mata pelatih anyar The Blues, Jose Mourinho, Lukaku bukanlah Drogba. Lukaku menjadi pencetak gol ketiga Chelsea saat mengganyang Malaysia XI 4-1 di Kuala Lumpur, Minggu 21 Juli malam dalam laga ujicoba.

Beberapa sifat yang dimiliki Lukaku memang mirip dengan Drogba. Seperti halnya gaya permainan dan juga fisik. Kendati demikian menurut Mourinho, Drogba merupakan legenda hidup Chelsea yang tidak bisa disamakan dengan pemain lain.

"Kita harus menghormati Drogba, karena menurut saya Drogba adalah bagian dari sejarah Chelsea. Di sisi lain, kita juga harus menghormati Lukaku dan cara terbaik untuk menghormatinya adalah dengan tidak memperbandingkan dirinya dengan legenda Chelsea (Drogba),” kata Mourinho seperti dilansir Telegraph. “

Dengan absennya Fernando Torres yang sedang berlibur usai Piala Konfederasi, serta belum jelasnya transfer Wayne Rooney ke Stamford Bridge, tentu menjadi kesempatan Lukaku merebut kepercayaan Mourinho selama tur pramusim.

Awal musim lalu ketika Chelsea masih diasuh Roberto Di Matteo, Lukaku dinjamkan ke West Bromwich Albion. Kala itu, pemain Belgia berusia 20 tahun tersebut tampil memukau dengan mencetak 17 gol dari 35 penampilannya di semua kompetisi. Oleh karenanya, Jose memanggilnya kembali untuk memperkuat skuat The Blues musim depan. (*)

No comments:

Post a Comment