Monday, July 22, 2013

Pedrosa: Balapan Selanjutnya, Saya Ingin Fit

Pedrosa: Balapan Selanjutnya, Saya Ingin Fit

Pedrosa: Balapan Selanjutnya, Saya Ingin Fit 

Bandar303.com, Kalifornia : Keinginan Dani Pedrosa untuk tampil bagus di GP Amerika, Senin (22/7/2013) dinihari WIB, akhirnya terealisasi. Pedrosa yang masih dalam kondisi cedera tulang selangka, akhirnya sukses merebut peringkat kelima. Pembalap dari tim Repsol Honda itu mampu meraih catatan waktu 44 menit 9.952 detik.

Kendati demikian, masih ada hal yang belum membuat Pedrosa puas. Dirinya mengatakan ingin lebih fit menjelang menghadapi sisa balapan di musim ini. Hal demikian diinginkannya agar bisa kembali ke persaingan juara Moto GP 2013.

"Anda tentunya tahu kalau mengendarai motor ini sangat sulit, apalagi saat Anda tak memiliki kondisi yang fit. Jorge (Lorenzo) pernah melakukan balapan yang sempurna di Assen dan juga di sini, mengingat kondisinya, dia telah menunjukkan suatu keberanian. Tapi untuk mempertahankan kecepatan, Anda harus berada dalam kondisi yang benar-benar fit," tutur Pedrosa.

"Saya kehilangan sejumlah poin dalam tiga balapan terakhir. Saya tahu, hasil itu tidak baik karena di Assen saya mengalami masalah. Di Jerman, saya tidak balapan, dan di sini (Amerika) saya masih dalam keadaan cedera. Saya belum tahu apakah bisa kembali dalam keadaan normal untuk menghadapi balapan selanjutnya," jelas pembalap berusia 27 tahun ini.

"Yang terpenting bagi saya adalah kembali ke kondisi yang fit. Saya juga harus selalu fokus. Anda tentu bisa melihat bagaimana sebuah kesalahan kecil bisa mengakibatkan hal seperti ini. Karenanya, saya akan coba memulihkan kondisi secepat mungkin. Ada tiga balapan yang penting dan Anda tentu tak ingin membuat kesalahan di balapan pertama, kedua, ataupun yang berikutnya," ujarnya lagi.

Saat ini, Pedrosa masih berada di posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP. Pembalap kebangsaan Spanyol itu telah mengumpulkan 147 poin, selisih 16 angka dari rekan setimnya, Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen. (Crs/*)

No comments:

Post a Comment